Rabu, 22 Januari 2014

MANFAAT MAKSIMAL DARI MADU YANG DISEDUH DENGAN AIR HANGA



Madu dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Mengonsumsi madu secara teratur telah banyak disarankan oleh dokter untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak cara untuk mengonsumsi madu, bisa dengan makanan atau mencampurnya dengan air. Salah satu cara terbaik untuk menikmati madu adalah dengan mencampurnya dengan air hangat.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari madu yang diseduh dengan air hangat, konsumsi minuman tersebut setiap pagi. Madu hangat memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bisa membantu menurunkan beat badan. Selain itu, madu hangat juga bisa memberi beberapa manfaat berikut ini untuk kesehatan, seperti dilansir oleh Boldsky.
1.    Kesehatan pencernaan
Madu hangat dan lemon sebaiknya dikonsumsi setiap pagi untuk membantu melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan serta membantu menurunkan berat badan. Madu hangat dan lemon akan membersihkan perut di pagi hari, serta membantu produksi cairan lever yang berguna untuk mencerna makanan. Lemon yang ditambahkan pada madu hangat akan mencegah kembung dan membuat makanan lebih mudah dicerna tubuh.

2.    Membersihkan racun

 Meminum madu hangat akan membantu Anda membersihkan tubuh dari racun yang tak diinginkan atau zat yang menyebabkan masalah pada tubuh dan pencernaan. Menambahkan lemon pada madu hangat biasanya akan membuat Anda lebih sering buang air kecil karena racun yang dikeluarkan dari tubuh. Ini karena urine akan membawa racun tersebut keluar dan membuat tubuh bersih.

3.    Menambah energi

Minum madu hangat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan energi. Energi yang tinggi akan membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Madu juga akan merangsang organ tubuh untuk bekerja dengan baik dan efektif. Hal ini juga membantu menurunkan berat badan karena metabolisme yang lancar akan membakar lebih banyak kalori. Hebatnya, energi yang Anda dapatkan dari madu hangat setiap pagi akan bertahan hingga seharian.

4.    Mencegah rasa lapar

Madu hangat yang dicampur dengan lemon akan membantu menekan nafsu makan. Hal ini sangat cocok jika Anda sedang berdiet. Mengonsumsi di pagi hari akan membuat Anda menghindari camilan sepanjang hari. Selain itu, madu hangat juga mengandung banyak serat yang menyehatkan tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

5.    Kaya nutrisi dan vitamin

Madu hangat yang dikonsumsi setiap pagi akan membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena zat antioksidan, vitamin, dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, di dalamnya juga terkandung zat anti-peradangan yang akan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Itulah beberapa manfaat menakjubkan dari minuman madu hangat. Konsumsi minuman ini setiap pagi untuk membuat tubuh tetap bugar dan membantu Anda mengontrol berat badan. Tambahkan lemon untuk khasiat yang lebih maksimal dan rasa yang menyegarkan.

0 komentar:

Posting Komentar